Friday, October 18, 2013

Militer Rusia




Angkatan Bersenjata Federasi Rusia Adalah layanan militer Rusia, yang didirikan setelah pembubaran Uni Soviet. Pada tanggal 7 Mei 1992, Boris Yeltsin menandatangani Keppres tentang pembentukan Departemen Rusia Pertahanan dan menempatkan semua pasukan Angkatan Bersenjata Soviet di wilayah RSFSR bawah kontrol Rusia Komandan dari angkatan bersenjata adalah presiden Rusia . Meskipun angkatan bersenjata Rusia dibentuk pada tahun 1992 , militer Rusia tanggal akarnya kembali ke zaman para Kievan Rus. Jumlah tentara ditentukan oleh Keputusan Presiden Rusia . Pada tanggal 1 Januari 2008, sejumlah 2.019.629 unit , termasuk militer 1.134.800 unit , didirikan . Pada tahun 2010 Institut Internasional untuk Studi Strategis ( IISS ) memperkirakan bahwa Angkatan Bersenjata Rusia berjumlah sekitar 1,040,000 tentara aktif dan di wilayah 2.035.000 cadangan , (sebagian besar mantan wajib militer ) tetapi reformasi significantmilitary sedang berlangsung yang akan mengurangi jumlah tentara aktif.

Sejarah
            Seperti Uni Soviet resmi dibubarkan pada tanggal 31 Desember 1991, militer Soviet yang tersisa di limbo . Untuk tahun berikutnya dan setengah berbagai upaya untuk menjaga kesatuan dan mengubahnya menjadi militer Commonwealth of Independent States ( CIS ) gagal. Seiring waktu , unit ditempatkan di republik yang baru merdeka bersumpah kesetiaan kepada pemerintah nasional mereka baru, sementara serangkaian perjanjian antara negara-negara yang baru merdeka pembagian aset militer . Terlepas dari asumsi kontrol dari sebagian besar mantan Pasukan Internal Soviet dan KGB Perbatasan Pasukan , tampaknya satu-satunya pertahanan yang independen memindahkan kepemimpinan Rusia yang baru dibuat sebelum Maret 1992 mengumumkan pembentukan ' Garda Nasional ' , Sampai tahun 1995 , direncanakan untuk membentuk setidaknya 11 brigade penomoran 3-5,000 masing-masing, total tidak lebih dari 100.000 . Unit militer Garda Nasional itu harus ditempatkan di 10 daerah , termasuk di Moskow ( tiga brigade ), Leningrad ( dua brigade ) , dan sejumlah kota-kota penting lainnya dan daerah . Pada akhir September 1991 di Moskow Garda Nasional adalah sekitar 15.000 yang kuat , sebagian besar mantan Soviet Bersenjata Forcesservicemen . Pada akhirnya , Yeltsin diajukan sebuah dekrit "Pada posisi sementara Guard Rusia, " tapi itu tidak dimasukkan ke dalam praktek. Setelah penandatanganan Kesepakatan Belavezha pada tanggal 21 Desember 1991, negara-negara CIS baru menandatangani protokol pada penunjukan sementara Marsekal Shaposhnikov Aviation Yevgeny sebagai Menteri Pertahanan dan Panglima angkatan bersenjata di wilayah mereka, termasuk kekuatan nuklir strategis. Pada tanggal 14 Februari 1992, ia resmi menjadi Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata CIS . Pada 16 Maret 1992 sebuah dekrit oleh Boris Yeltsin menciptakan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia, pengendalian operasional Sekutu Komando Tinggi dan Departemen Pertahanan, yang dipimpin oleh Presiden . Akhirnya , pada 7 Mei 1992 Yelsin menandatangani keputusan untuk membentuk angkatan bersenjata dan Yeltsin diasumsikan tugas dari Panglima Tertinggi. Pavel Grachev menjadi Menteri Pertahanan pertama , dan dibuat Rusia pertama Angkatan Darat Jenderal pada asumsi pos.
            Pada tanggal 7 Mei 1992, Yeltsin menunjuk dirinya sebagai Menteri Rusia yang baru Pertahanan , menandai sebuah langkah penting dalam penciptaan Angkatan Bersenjata baru. Oleh Desember 1993 struktur militer CIS telah menjadi CIS struktur kerjasama militer dengan semua pengaruh yang nyata hilang . Dalam beberapa tahun ke depan , pasukan Rusia mundur dari Eropa tengah dan timur , serta dari beberapa republik pasca-Soviet yang baru merdeka . Sementara di sebagian besar tempat penarikan berlangsung tanpa masalah , Angkatan Bersenjata Rusia tetap di beberapa daerah yang disengketakan seperti Naval Base Sevastopol di Crimea serta di Abkhazia dan Transnistria . Angkatan Bersenjata pangkalan haveseveral di luar negeri , terutama pada wilayah bekas Republik Soviet . Sebuah doktrin militer baru , diumumkan pada bulan November 1993 , secara implisit mengakui kontraksi militer Soviet lama menjadi kekuatan militer regional tanpa ambisi global . Sesuai dengan penekanan pada ancaman konflik regional , doktrin menyerukan militer Rusia yang lebih kecil , lebih ringan , dan lebih mobile , dengan tingkat yang lebih tinggi profesionalisme dan dengan kemampuan penyebaran cepat besar . Perubahan tersebut terbukti sangat sulit untuk dicapai. Di bawah Menteri Pertahanan Pavel Grachev , reformasi militer kecil terjadi , meskipun ada rencana untuk membuat Angkatan Handphone lebih deployable . Kemudian Menteri Pertahanan Rodionov memiliki kualifikasi yang baik tetapi tidak berhasil melembagakan perubahan yang langgeng . Hanya di bawah Menteri Pertahanan Igor Sergeyev melakukan sejumlah reformasi yang terbatas dimulai , meskipun perhatian terfokus pada Pasukan Roket Strategis reformasi yang signifikan diumumkan pada akhir 2008 di bawah Menteri Pertahanan Anatoliy Serdyukov , dan reorganisasi struktural utama dimulai pada tahun 2009 . .
            Elemen kunci dari reformasi diumumkan pada bulan Oktober 2008 termasuk mengurangi angkatan bersenjata ke kekuatan satu juta pada tahun 2012 ( direncanakan tanggal selesai adalah 2016  ) ; mengurangi jumlah petugas , pelatihan petugas sentralisasi dari 65 sekolah militer ke 10 ' pusat pelatihan sistemik ' militer, mengurangi ukuran dari perintah pusat , memperkenalkan logistik yang lebih sipil dan staf tambahan , penghapusan formasi kader - kekuatan, reorganisasi cadangan , reorganisasi tentara ke dalam sistem brigade , dan angkatan udara reorganisasi ke dalam sistem pangkalan udara bukannya resimen . Pada tanggal 17 Oktober 2012, kepala Komite pertahanan Negara Duma mengatakan kepada RIA Novosti bahwa Rusia berencana untuk meningkatkan belanja pertahanan tahunan sebesar 59 persen menjadi hampir 3 triliun rubel ( $ 97000000000 ) pada 2015 naik dari $ 61000000000 pada tahun 2012 . " Target belanja pertahanan nasional sebagai persentase dari PDB akan berjumlah 3,2 persen pada 2013 , 3,4 persen pada 2014 dan 3,7 persen pada 2015 , " Ketua Komite Pertahanan Vladimir Komoedov seperti dikutip dalam kesimpulan komite untuk draf anggaran untuk 2013-2015 .
Struktur
            Kementerian Pertahanan Federasi Rusia berfungsi sebagai badan administratif dari Angkatan Bersenjata . Sejak zaman Soviet , Staf Umum telah bertindak sebagai utama memerintahkan dan mengawasi tubuh angkatan bersenjata Rusia : ahli AS William Odom mengatakan pada tahun 1998 , bahwa " Staf Umum Soviet tanpa MoD dibayangkan , namun MoD tanpa Staf Umum adalah tidak '  Namun , saat ini peran Staf Umum yang sedang berkurang dengan departemen Kementerian perencanaan strategis , Menteri sendiri , saat Sergey Shoygu sekarang mungkin memperoleh kekuasaan eksekutif lebih lanjut atas pasukan . Departemen lain . termasuk direktorat personel serta Layanan Belakang , tentara kereta api , pasukan Sinyal dan pasukan konstruksi. Kepala Staf thegeneral saat Jenderal Angkatan Darat Valery Gerasimov . Militer Rusia dibagi menjadi layanan-layanan berikut : Angkatan Rusia Ground, Angkatan Laut Rusia , dan Angkatan Udara Rusia . Ada juga tiga lengan independen layanan: Pasukan Strategis Rudal , Rusia Aerospace Angkatan Pertahanan , dan Pasukan Lintas Udara Rusia. The Air Pasukan Pertahanan , Soviet Angkatan Udara Pertahanan , telah disubordinasikan ke dalam Angkatan Udara sejak tahun 1998 . Angkatan Bersenjata secara keseluruhan secara tradisional disebut sebagai Angkatan Darat ( armiya ) , kecuali dalam beberapa kasus , Angkatan Laut secara khusus dipilih keluar . Sejak akhir 2010 Angkatan Darat serta Angkatan Udara dan Angkatan Laut didistribusikan di antara empat distrik militer : Barat Distrik Militer , Southern Distrik Militer , Distrik Militer Pusat , dan Distrik Militer Timur yang juga merupakan empat Perintah Strategis Bersama - Barat, Selatan , Tengah , dan Timur . Sebelumnya 1992-2010 , Angkatan Darat dibagi menjadi enam distrik militer : Moskow , Leningrad , North Caucausian , Privolzhsk - Ural , Siberia dan Timur Jauh dan Rusia empat armada dan satu armada yang organisasi setara dengan Kabupaten Militer Ground Angkatan ' . Keenam orthopaedi digabung menjadi empat orthopaedi baru, yang sekarang juga menggabungkan angkatan udara dan angkatan laut .
            Ada satu pangkalan militer Rusia yang tersisa , Basis Militer 102 , di Armenia kiri mantan Transkaukasus Kelompok Angkatan . Ini mungkin melaporkan ke Distrik Militer Selatan
Angkatan Laut terdiri dari empat armada dan satu armada :
• Armada Utara ( HQ di Severomorsk ) subordinasi Bersama Barat Komando Strategis .
• Armada Baltik ( HQ di Kaliningrad di eksklave Kaliningrad Oblast ) subordinasi Bersama Barat Komando Strategis .
• Armada Laut Hitam ( HQ di Sevastopol , Ukraina subordinasi Bersama Strategis Komando Selatan. ( Pada tahun 1997 , pemerintah Ukraina sepakat bahwa Rusia akan diizinkan untuk menyewa beberapa daerah dasar sekitar Sevastopol sampai 2017 . ) sewa ini telah diperpanjang oleh 25 tahun melalui 2042 dengan opsi untuk tambahan lima tahun melalui 2047 .
• Caspian Flotilla ( HQ di Astrakhan ) subordinasi Bersama Selatan Komando Strategis .
• Armada Pasifik ( HQ di Vladivostok ) subordinasi Bersama Strategis Komando Timur.
            Pada pertengahan 2010 reorganisasi diumumkan yang dikonsolidasikan distrik militer dan armada angkatan laut menjadi empat Perintah Strategis Bersama ( OSC ) Secara geografis dibagi , empat perintah adalah . :
• Bersama Strategis Komando Barat - Distrik Militer Barat ( HQ di St Petersburg ) , termasuk armada Utara dan Baltik ;
• Bersama Strategis Komando Selatan - Distrik Militer Selatan ( HQ di Rostov -on - Don) meliputi Armada Laut Hitam dan Kaspia Flotilla ;
• Pusat Komando Strategis Bersama - Central Distrik Militer ( HQ di Yekaterinburg ) ;
• Bersama Strategis Komando Timur - Distrik Militer Timur ( HQ di Khabarovsk ) , termasuk Armada Pasifik .
Personil
Pada 2008, sekitar 480.000 pria muda yang dibawa ke Angkatan Darat melalui Wajib di Rusia dalam dua panggilan setiap tahun . Masa jabatan 12 bulan . Usia memenuhi syarat adalah 18 sampai 27 tahun. Deferments disediakan untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana , pria hanya mendukung kerabat cacat , orang tua setidaknya dua anak-anak dan - setelah proklamasi Presiden - untuk beberapa karyawan perusahaan berorientasi militer. Pria memegang Ph.D. serta putra dan saudara prajurit dibunuh atau dinonaktifkan selama dinas militer mereka yang dirilis dari wajib militer .           Jajaran militer Rusia juga terbuka untuk warga negara non-Rusia Commonwealth of Independent States , dimana Rusia adalah anggota terbesar . Pada Desember 2003, parlemen Rusia telah menyetujui hukum pada prinsipnya untuk mengizinkan Angkatan Bersenjata untuk mempekerjakan warga negara asing di kontrak dengan menawarkan kewarganegaraan Rusia setelah beberapa tahun pelayanan.
 Senjata nuklir
            Pada November 2012 , Federasi Ilmuwan Amerika memperkirakan bahwa Rusia memiliki sekitar 1.499 hulu ledak dikerahkan strategis, dan lain 1.022 hulu ledak strategis nondeployed dan sekitar 2.000 hulu ledak nuklir taktis . Rusia Strategis Angkatan Rocket mengontrol hulu ledak nuklir berbasis lahan , sementara Navy mengontrol rudal berbasis kapal selam dan Angkatan Udara hulu ledak udara diluncurkan . Hulu ledak nuklir Rusia dikerahkan di empat bidang :
1 . Darat bergerak ( silo ) , seperti R - 36 .
2 . Tanah berbasis selular , seperti RT - 2UTTKh Topol - M dan baru RS - 24 Yars .
3 . Submarine berdasarkan , seperti RSM - 56 Bulava .
4 . Hulu ledak udara diluncurkan dari Long Range Aviation Command Rusia Angkatan Udara '
            Doktrin militer Rusia melihat ekspansi NATO sebagai salah satu ancaman untuk Federasi Rusia dan berhak untuk menggunakan senjata nuklir dalam menanggapi agresi konvensional yang dapat membahayakan eksistensi negara . Sehubungan dengan hal ini , kekuatan nuklir negara itu menerima dana yang memadai sepanjang tahun 1990-an . Jumlah rudal balistik antarbenua dan hulu ledak aktif bertugas telah menurun selama bertahun-tahun , sebagian sesuai dengan perjanjian pembatasan senjata dengan AS dan sebagian karena tidak cukup pengeluaran untuk pemeliharaan , tapi ini seimbang dengan penyebaran rudal baru sebagai bukti terhadap pertahanan rudal . Rusia telah mengembangkan baru RT - 2UTTKh Topol - M ( SS - 27 ) rudal yang dinyatakan untuk dapat menembus pertahanan rudal apapun , termasuk yang direncanakan US National Missile Defence . Rudal itu dapat mengubah arah di kedua udara dan ruang untuk menghindari penanggulangan . Hal ini dirancang untuk diluncurkan dari darat , unit TEL ponsel kekuatan nuklir Rusia yakin bahwa mereka dapat melakukan serangan pembalasan sukses jika diserang. Karena kesadaran internasional akan bahaya bahwa teknologi nuklir Rusia mungkin akan jatuh ke tangan teroris atau pejabat nakal yang dikhawatirkan mungkin ingin menggunakan senjata nuklir untuk mengancam atau menyerang negara lain , pemerintah Federal Amerika Serikat dan banyak negara lainnya yang disediakan bantuan keuangan yang cukup untuk kekuatan nuklir Rusia di awal 1990-an . Banyak negara ramah memberi uang dalam jumlah besar sebagai pengganti untuk Rusia Senjata penawaran pembelian yang terus Agen Rusia berfungsi . Uang ini masuk sebagian untuk membiayai dekomisioning hulu ledak berdasarkan perjanjian internasional , seperti program Pengurangan Ancaman Koperasi , tetapi juga untuk meningkatkan keamanan dan pelatihan personil di fasilitas nuklir Rusia. Pada akhir malam 11 September 2007 AVBPM ledakan bahan bakar - udara atau " Bapa dari semua bom " berhasil teruji di lapangan . Menurut militer Rusia , senjata baru akan menggantikan beberapa jenis yang lebih kecil dari bom nuklir dalam arsenal .
PENUGASAN
Lindungi Suriah
Pemerintah Rusia dilaporkan mengirim dua kapal perangnya ke Suriah. Pengiriman itu disebut berkaitan dengan ancaman serangan Amerika Serikat (AS) ke Suriah. Militer Rusia berdalih pengiriman tersebut sebagai kegiatan rutin. Namun, sumber dari dalam militer Rusia mengakui kapal itu dikirim untuk melindungi Suriah.
Rusia resmi tempatkan Armada Mediterania
Rusia mengumumkan secara resmi memiliki Armada Mediterania yang bertanggung jawab di seluruh wilayah Laut Mediterania. Pengerahan itu merupakan langkah yang dikatakan Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk melindungi keamanan Rusia.
 Namun, pengerahan tersebut dilakukan saat Moskow sedang berhadap-hadapan dengan Barat dalam masalah Suriah. Dari Eropa Tengah, Laut Mediterania merupakan akses sangat penting menuju Timur Tengah dari sisi barat.

Dalam penggelaran angkatan laut secara permanen yang pertama kali dilakukan Rusia itu sejak periode Soviet, Russia telah menempatkan 16 kapal perang dan tiga helikopter yang berbasis di kapal, kata panglima tertinggi Rusia itu.
Namun, dukungan Rusia terhadap Presiden Suriah, Bashar al-Assad, dalam memerangi para pemberontak telah menempatkan Moskow di posisi yang bertentangan dengan Barat. Latihan-latihan angkatan laut dalam skala besar yang digelar Rusia pada Maret lalu serta pergerakan kapal Rusia di dekat Suriah telah dilihat Barat sebagai unjuk kekuatan Moskow. Rusia telah melakukan penjualan senjata kepada pemerintahan Assad serta melindungi pemerintahan Suriah tersebut dari aksi-aksi Dewan Keamanan PBB. Rusia juga memiliki fasilitas perawatan dan pasokan di Suriah.
Pengumuman soal penempatan AL Rusia itu muncul beberapa hari setelah Moskow mengatakan pihaknya berencana melanjutkan kembali patroli di laut-laut bagian selatan oleh kapal-kapal selama miliknya yang dipersenjatai dengan nuklir.  Patroli itu merupakan upaya Putin yang lebih luas untuk membangkitkan kembali kekuatan militer Rusia.  Putin telah menekankan pentingnya memiliki militer yang kuat sejak ia kembali menjabat sebagai presiden pada bulan Mei.


BISNIS
Rusia memangun Industri Militer di Indonesia
Guna mempersempit defisit neraca perdagangan dengan Rusia, Indonesia mengajak industri di Negeri Beruang Merah melakukan investasi bersama di bidang industri militer.

Menteri Koordinator Perekonomian mengatakan industri militer di Rusia dapat melakukan kerja sama investasi (joint investment) dengan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dan PT Pindad untuk mendirikan pabrik di Tanah Air. Total perdagangan RI-Rusia pada 2012 US$3,37 miliar, dengan defisit di sisi Indonesia US$1,64 miliar. Pada Januari-Februari 2013, Indonesia mengalami defisit US$451,91 juta dari total perdagangan US$741,51 juta.
Tawaran 10 Kapal Selam dari Rusia
Menteri Pertahanan menyatakan, pemerintah Indonesia mendapatkan tawaran untuk membeli sekitar 10 unit kapal selam dari Rusia. Jumlah ini di luar rencana pembelian tiga unit kapal selam dari Korea Selatan yang akan datang pada 2014.
 Dalam berbagai catatan, Indonesia pernah menandatangani kontrak pembelian kapal selam dari Rusia, yang langsung disaksikan Presiden SBY dan Vladimir Putin. Namun kelanjutan dari kontrak tersebut, tidak pernah dibuka secara terang ke publik. Dengan adanya tawaran dari Rusia untuk pembelian 10 kapal selam refurbish, kontrak terdahulu semakin jelas seperti bagaimana keputusannya mengingat Indonesia sudah familiar/tidak merasa asing, dengan jenis kapal selam tersebut.
Kasus pengguna baru, seperti Malaysia ditawarkan 2 Scorpene oleh Perancis. Singapura yang selama ini pengguna kapal selam Swedia, juga mencoba membeli 4 scorpene dari Perancis. Sementara Vietnam yang memiliki ikatan militer kuat dengan Rusia, membeli 6 kapal selam Kilo. Nah, untuk kasus Indonesia, Rusia langsung menawarkan 10 kapal selam refurbish. Tawaran ini bisa diartikan, Indonesia dianggap tidak asing dengan kapal selam tersebut. Apalagi operator kapal selam berjumlah puluhan, berbeda dengan pesawat tempur yang hanya dioperasikan oleh 1 atau 2 pilot.
Indonesia memiliki program berkesinambungan dengan kapal selam Rusia. Rencana pengadaan 10 kapal selam refurbish dari Rusia, akan memiliki positioning yang sama dengan 30 F-16 refurbish AS.

No comments:

Post a Comment